Find and Follow Us

Rabu, 24 April 2019 | 14:03 WIB

Sandi Bakal Beresi Masalah BPJS Dalam 200 Hari

Oleh : Indra Hendriana | Minggu, 17 Maret 2019 | 21:44 WIB
Sandi Bakal Beresi Masalah BPJS Dalam 200 Hari
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut dua Sandiaga Uno berjanji apabila diberikan mandat oleh rakyat, maka dalam waktu 200 hari akan membenahi masalah BPJS kesehatan.

"Di bawah Prabowo-Sandi kami pastikan dalam 200 hari pertama (kerja) akar permasalahan BPJS dan JKN kami selesaikan," kata Sandi dalam debat di Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Hal ini dilakukan setelah dirinya melihat langsung kondisi BPJS kesehatan. "Pada kesehatan saya teringat kisah Ibu Lis di Sragen dimana pengobatannya harus distop karena BPJS tidak lagi meng-cover," ujar dia.

Dengan demikian, sesegera mungkin dia bersama Prabowo akan menyelesaikan masalah ini. Dalam penyelesaiannya pun akan melibatkan putra-putri bangsa yang terbaik.

"Dengan penghitungan melibatkan putra-putri terbaik bangsa, tenaga kesehatan harus dibayar tepat waktu, obat harus dibayar tepat waktu, tidak boleh ada antrean panjang," ujar dia.

Sebab, kata Sandi, kesehatan merupakan yang utama bagi rakyat. "Kami ingin masyarakat badannya sehat dan jiwanya juga sehat," kata dia. [rok]

Komentar

x