Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Maret 2019 | 03:07 WIB

Debat Cawapres

Ma'ruf Amin Bakal Tampil Apa Adanya

Oleh : Ivan Setyadhi | Minggu, 17 Maret 2019 | 15:40 WIB

Berita Terkait

Ma'ruf Amin Bakal Tampil Apa Adanya
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Putri Cawapres Ma'ruf Amin, Siti Marifah menyebut tidak ada persiapan khusus sang ayah untuk menghadapi debat malam nanti.

Siti mengungkapkan, Ma'ruf Amin akan tampil apa adanya sebagai seorang ulama.

"Abah (Ma'ruf Amin) biar jadi dirinya aja, mengalir. Nggak ada pesan khusus, tidak ada persiapan khusus, mengalir saja, standar saja. Do'a dan Ikhtiar kunci utamanya. Tampil sebagaimana apa adanya Abah (Ma'ruf Amin) sebagai ulama," ujar Siti Marifah saat dihubungi, Minggu (17/3/2019).

Begitu juga pihak keluarga kata Siti, tak ada pesan atau tips khusus kepada sang ayah untuk menghadapai debat melawan Sandiaga Uno nanti.

"Kalau keluarga kan men-support aja, mendoakan. Menyampaikan visi-misi dan program, dan menjawab pertanyaan yang diberikan," ungkapnya.

Saat debat sudah berjalan, Marifah pun berpesan agar Ma'ruf tetap menjadi dirinya sendiri yang fokus pada kemaslahatan umat.

"Bismillah, kita serahkan (pada Allah). Kalau ihktar doa sudah, kita serahkan itu ya kan. Bismillah, doanya para ulama, semuanya, umat yang sudah mempercayakan insya Allah dimudahkan. Tetap jadi diri Abah Sendiri, yang fokus pada kemaslahatan umat," tuturnya.

Debat ketiga dengan tema 'pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan' digelar pada 17 Maret 2019 dan hanya akan diikuti oleh kandidat cawapres. Stasiun televisi yang menyiarkan adalah Trans TV, Trans 7, dan CNN Indonesia TV.

Komentar

x