Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Maret 2019 | 02:58 WIB

Waspadai Banjir Bandang Susulan Di Sentani

Oleh : Ivan Setyadhi | Minggu, 17 Maret 2019 | 15:09 WIB

Berita Terkait

Waspadai Banjir Bandang Susulan Di Sentani
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Sentani - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Papua memprediksi akan adanya potensi banjir susulan di wilayah Sentani hingga Jayapura.

Prediksi ini dikarenakan puncak Gunung Cycloop yang berada di Jayapura masih tertutup awan tebal dan berpotensi hujan.

"Jenis bencana yang terjadi di Kabupaten Jayapura ini termasuk kategori banjir bandang yang melanda Kelurahan Hinekombe, Dobonsolo dan Sentani Kota, selain itu juga Kampung Yahim serta Kehiran," ujar Kepala BPBD Provinsi Papua Welliam R. Manderi, Minggu (17/3/2019).

Menurut Welliam, berdasarkan data yang dimilikinya, banyak warga yang mengungsi karena tempat tinggalnya hancur diterjang banjir.

"Berdasarkan data kami, pengungsi di Kompleks BTN Bintang Timur tercatat 150 KK, Kompleks Gajah Mada 350 KK, Doyo 200 orang, Kemiri 200 orang dan panti jompo 23 orang, dengan kebutuhan mendesak yakni tempat tinggal sementara, bahan makanan, pakaian, selimut, obat-obatan dan air bersih, " ungkapnya.

Banjir terjadi sejak hujan mengguyur Kabupaten Jayapura dan sekitarnya pada Sabtu (16/2/2019) sore hingga pukul 23.30 WIT. Banjir merendam perumahan warga di Kelurahan Hinekombe, Dobonsolo, dan Sentani Kota, Kampung Yahim, dan Kehiran.

Komentar

x