Find and Follow Us

Minggu, 26 Mei 2019 | 21:25 WIB

OTT Romy Tambah Daftar Koruptor Ketum Parpol

Sabtu, 16 Maret 2019 | 04:00 WIB
OTT Romy Tambah Daftar Koruptor Ketum Parpol
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (mengenakan masker dan bertopi) digiring petugas saat tiba di Gedung KPK - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahaean mengatakan, dugaan ditangkapnya
Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy (Romy) dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK menambah daftar panjang deretan jumlah koruptor yang diduga mendukung capres petahana Jokowi.


Mengingat sebelumnya mantan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang juga notabenenya sebagai pendukung Jokowi ikut ditangkap KPK lantaran tersangkut kasus mega korupsi E-KTP.


"Sekarang ketua umum partai koalisi sudah dua dan pertama setnov kemudian Romy. Ini menunjukkan bahwa koalisi jokowi ini bau busuk korupsi," ujar Ferdinand kepada INILAHCOM, Jumat (15/3/2019).

Ferdinand yang juga diketahui sebagai mantan Ketua DPP Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) ini pun meragukan apa yang selama ini dikampanyekan pendukung Jokowi soal pemberantasan korupsi. Pasalnya para pendukungnya terlibat kasus korupsi.


"Bahwa kampanye mereka yang mengatakan bersih, bahkan dibaju pak jokowi bersih itu ternyata, mereka tak bersih coba liat deretan kepala daerah pendukung jokowi yang ditangkap KPK," cetusnya.


KPK melakukan OTT terhadap Ketum PPP M. Romahurmuziy alias Romy di Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur Jumat (15/3/2019). Romy pun telah diterbangkan ke Jakarta guna mengikuti proses pemeriksaan secara intensif di Gedung Merah Putih KPK Kuningan, Jakarta Selatan. [wll]

Komentar

x