Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 07:10 WIB

Kaum Hawa Direkrut Teroris Karena Setia dan Patuh

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Sabtu, 16 Maret 2019 | 00:20 WIB
Kaum Hawa Direkrut Teroris Karena Setia dan Patuh
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kelompok teroris Abu Hamzah merekrut kaum hawa atau perempuan dalam melancarkan aksi teror. Polri mengatakan hasil analisis perempuan dipakai sebagai alat untuk aksi teror karena setia dan patuh.

"Wanita miliki ciri psikologi ialah setia, taat pada suami. Kesetiaan dan taat pada suami, jika suami memberikan ajaran atau paham, pasti lebih jauh meresap," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jumat (15/3/2019).

Dedi mengatakan saat perempuan sudah terpapar paham radikalisme maka kekuatan paham radikalnya akan semakin kuat dibanding laki-laki. Hal itu terbukti dari istri Abu Hamzah yang paham radikalnya lebih kuat.

"Karena pada dasarnya wanita ini setia pada suami dan taat," ucap Dedi.

Abu Hamzah diduga hendak merekrut R, perempuan yang juga mantan istri seorang teroris yang sudah tewas usai ditembak aparat karena melawan saat hendak ditangkap. R hendak direkrut untuk bisa melakukan aksi teror.

Sementara itu, Y alias Khodijah yang ditangkap di Klaten, Jawa Tengah disebut sebagai otak yang menginiasi untuk melancarkan aksi teror. Y intens berkomunikasi dengan Abu Hamzah dan jaringan teror di Lampung. [ton]

Komentar

x