Find and Follow Us

Minggu, 26 Mei 2019 | 21:36 WIB

KPU Coret 370 Data WNA e-KTP Masuk DPT

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 15 Maret 2019 | 18:11 WIB
KPU Coret 370 Data WNA e-KTP Masuk DPT
Komisioner KPU Viryan Aziz - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali mencoret ratusan data e-KTP warga negara asing(WNA) yang masuk ke dalam daftar pemilih tetap (DPT), Jumat (15/3/2019).

Komisioner KPU Viryan Aziz mengungkapkan, sebelumnya pihaknya telah mencoret 101 data warga negara asing (WNA) pemilik e-KTP dari daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019.

"Kemarin sudah dilakukan pencoretan WNA yang memiliki KTP elektronik masuk dalam DPT sebanyak 370. Semuanya sudah dicoret," kata Viryan di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

Dengan demikian, lanjutnya, hingga saat ini total WNA pemilik e-KTP masuk DPT Pemilu yang telah dicoret oleh KPU mencapai 471 data.

Ia menjamin seluruh data WNA yang dicoret itu tidak akan masuk ke dalam DPT dan tidak bisa mencoblos saat pelaksanaan pemungutan suara 17 April nanti.

Adapun koordinasi bersama lembaga penyelenggara pemilu lainnya akan terus dilakukan KPU untuk memastikan data mereka tak lagi masuk DPT.

"Jajaran kami bisa menginformasikan kepada aparat penyelenggara pemilu di tingkat bawah agar KTP elektronik dipastikan tidak digunakan oleh yang bersangkutan untuk datang ke TPS sebagai pemilih karena sudah dicoret," tandasnya. [ton]

Komentar

x