Find and Follow Us

Minggu, 26 Mei 2019 | 21:27 WIB

Polri Cari Keberadaan 3 Anak Abu Hamzah

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 15 Maret 2019 | 16:33 WIB
Polri Cari Keberadaan 3 Anak Abu Hamzah
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri tengah mencari keberadaan 3 anak terduga teroris Abu Hamzah yang saat digeledah di rumahnya tak diketemukan. Ketiganya tak ada saat Istri dan satu anak Abu Hamzah meledakkan diri dengan bom.

"Tiga anaknya AH juga masih dicari dengan Densus 88. Anak pertama, kedua, ketiga. Yang diketemukan jasadnya diduga adalah anak terakhir, anak yang keempat," jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), tim Labfor masih mengidentifikasi potongan tubuh yang telah ditemukan. Dari situ, polisi baru bisa menyimpulkan apakah hanya istri dan satu anak Abu Hamzah yang melakukan bom bunuh diri atau tidak.

"Karena itu terdiri dari potongan-potongan tubuh, jadi kita belum bisa menyimpulkan satu jenazah atau beberapa jenazah. Karena itu akan diuji sampel DNA-nya. Tinggal dijadikan pembanding," ujarnya.

Terkait bangunnya para sel tidur teroris, Dedi menuturkan pihaknya masih mendalami ada atau tidaknya instruksi dari ISIS.

"Ke arah situ sedang didalami. Tapi yang jelas kalau mengetahui perkembangan ISIS yang ada di Suriah, itu mereka sudah betul-betul terkepung oleh pasukan koalisi. Bahkan 1.300 sampai 1.500 lebih para pejuang ISIS sudah menyerahkan diri," terang Dedi. [rok]

Komentar

x