Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Maret 2019 | 18:34 WIB

Rommy Ditangkap KPK, Erick Minta Publik Move On

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 15 Maret 2019 | 15:05 WIB

Berita Terkait

Rommy Ditangkap KPK, Erick Minta Publik Move On
Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir, meminta publik untuk tak mengaitkan penangkapan Ketua Umum PPP Rommahurmuziy dengan pilpres.

Ia menegaskan, tidak bisa setiap persoalan yang menjerat elite politik langsung dikaitkan dengan Jokowi selaku pemegang kekuasaan pemerintahan saat ini atau sebagai capres petahana.

"Sama kayak yang selalu saya sampaikan, ada trotoar berlubang terus kita jalan kaki nih terus kejeblos yang disalahin presiden. Kan, ada kepala daerahnya," ujar Erick, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Lebih jauh, Erick meminta agar publik tak terus mengaitkan penangkapan Rommy dengan urusan pilpres, meski saat ini posisinya sebagai ketua umum parpol pengusung Jokowi.

Tak hanya itu, ia mengajak semua pihak untuk move on atau menatap ke depan terkait pelaksanaan pemilu yang hanya lima tahun sekali.

Erick meminta jangan sampai bangsa Indonesia hanya terpaku dan fokus pada satu masalah, sehingga persoalan lainnya diabaikan begitu saja.

"Kan, nggak bisa semuanya itu gara-gara pilpres semua bicara pilpres. Ekonomi harus tetap berjalan, kehidupan masyarakat harus tetap berjalan, penegakan hukum harus tetap berjalan. Pemilu tuh 5 tahun sekali, Indonesia ya mesti jalan terus," tandasnya. [rok]

Komentar

x