Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 10:34 WIB

Densus Tangkap Terduga Teroris Perempuan di Klaten

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 15 Maret 2019 | 13:45 WIB
Densus Tangkap Terduga Teroris Perempuan di Klaten
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris seorang perempuan di Klaten, Jawa Tengah. Perempuan itu berinisial Y alias Khodijah.

"Kemudian penangkapan selajutnya dilakukan di Klaten, kemarin sore hari atas nama Y atau alias khodijah," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Dedi mengatakan Y kenal dengan Abu Hamzah terduga teroris yang ditangkap di Sibolga, Sumatera Utara. Y diduga hendak merencanakan amaliyah bersama Abu Hamzah dan P.

"Y sudah melakukan merencanakan juga bersama AH. Kemudian dia itu akan melakukan Amaliyah bersama AH. Jadi yang di Klaten berhubungan sama di Sibolga, AH juga. Kemudian dia akan melakukan amaliyah bersama AH kemudian P yang sudah ditangkap di Lampung bersama SH," jelas Dedi.

Dedi menjelaskan Y masuk dalam satu jaringan dengan kelompok teror di Sibolga dan Lampung. Y juga memerintahkan SH yang ditangkap di Lampung untuk mengunggah video-video yang berisi ancaman untuk anggota Polri.

"SH juga diperintahkan oleh saudari Y untuk mengunggah video yang berisi konten ancaman kepada anggota polri yang sedang bertugas. Mereka ini ialah kelompok satu jaringan, dari Lampung, Sibolga, dan Klaten," terang Dedi.

Komentar

x