Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 18:12 WIB

Pengacara Bantah Petani Subkhan Aniaya Sukro

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 15 Maret 2019 | 09:27 WIB
Pengacara Bantah Petani Subkhan Aniaya Sukro
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Brebes - Petani Bawang asal Brebes,Moh Subkhan yang viral karena curhatan ke Cawapres 02 Sandiaga Uno dilaporkan atas dugaan penganiayaan terhadap seorang pria bernama Sukro (60). Pengacara Subkhan, Muhammad Fayyadh, membantah kliennya telah melakukan penganiayaan.

"Kalau Subkhan bilang ke saya itu sama sekali engga mukul. Jadi heran juga hasil visum (Sukro) yang menyatakan ada luka lebam," kata Fayyadh kepada INILAHCOM, Jumat (15/3/2019).

Fayyadh menjelaskan sebenarnya ia sudah memperingatkan kepada Subkhan untuk tak perlu menegur Sukro soal video viral yang diunggah di media sosial yang menyebut Subkhan orang gila. Fayyadh memberi saran untuk melaporkan Sukro ke polisi.

"Saya udah kasih tau Subkhan ngga perlu Negor atau apa. Kita laporkan saja ke polisi dengan Pasal UU ITE karena menyebarkan ujaran kebencian," jelasnya.

Namun, Subkhan enggan melaporkan Sukro ke polisi. Subkhan, kata Fayyadh, tak ingin memenjarakan Sukro karena kasihan sudah menginjak usia yang tak muda lagi.

"Katanya gini 'saya engga mau laporin Sukro ke polisi, kasih dia sudah tua. Kalau saya mau memenjarakan dia ya tinggal lapor kan buktinya sudah lengkap. Saya cuma mau nanya maksud dia ngunggah video itu apa," terang Fayyadh.

Buntut pelaporan Sukro ke Subkhan, Polres Brebes telah menaikkan status kasus ini ke tingkat penyidikan. Polres Brebes direncanakan akan memanggil Subkhan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. [rok]

Komentar

x