Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Maret 2019 | 18:23 WIB

Petani Bawang Subkhan Dipolisikan

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 15 Maret 2019 | 09:16 WIB

Berita Terkait

Petani Bawang Subkhan Dipolisikan
Petani Bawang asal Desa Tegalglagah, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Moh Subkhan - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Brebes - Petani Bawang asal Desa Tegalglagah, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Moh Subkhan dipolisikan ke Polres Brebes karena dugaan penganiayaan. Subkhan diduga menganiaya seorang pria bernama Sukro (60) warga Randusari Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal.

Pengacara Subkhan, Muhammad Fayyadh mengatakan dugaan penganiayaan yang dialamatkan kepada kliennya terlihat aneh. Dari pengakuan Subkhan kepada Fayyadh menyebut hanya terjadi cekcok mulut dan tak ada adu fisik.

"Ya memang benar dilaporkan. Kronologisnya hari Sabtu kemarin sekitar jam 9 malam. Jadi si pelapor Sukro (60) orang Randusari, Tegal. Sukro ini sedang duduk-duduk di warung di desanya Subkhan. Nah Subkhan lagi mau keluar ke rumah terus liat Sukro langsung nyamperin," kata Fayyadh kepada INILAHCOM, Jumat (15/3/2019).

Fayyadh mengatakan Subkhan dan Sukro sudah saling mengenal karena sama-sama seorang petani. Kala itu, Subkhan menghampiri Sukro karena ingin menanyakan soal video viral yang diunggah Sukro yang menyebut Subkhan 'orang gila'.

"Nyamperin mau nanya soal video viral yang nyebut Subkhan bikin video kalau Subkhan itu gila tapi Sukro nggak ngaku dia ngelak. Jadi pas liat ada Sukro di warung langsung berhenti, enggak ada niatan buat apa-apa. Subkhan cuma tanya," ucapnya.

Karena Sukro mengelak inilah yang disinyalir membuat Subkhan naik pitam. Adu cekcok mulut pun tak terhindarkan. Namun dari pengakuan Subkhan, Fayyadh menyebut kliennya tak merasa memukul sama sekali.

"Kata Subkhan cuma berdua, nah pas adu cekcok ada temennya Sukro. Tapi pas abis itu temennya Sukro langsung pergi. Makanya aneh ada saksi yang bilang memukuli Sukro," jelasnya.

Kasus ini sendiri telah naik ke tingkat penyidikan oleh penyidik Polres Brebes. Subkhan direncanakan akan kembali dipanggil untuk dimintai keterangan. [rok]

Komentar

x