Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Maret 2019 | 18:33 WIB

300 Kg Bahan Peledak Dari Teman Abu Hamzah Disita

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 14 Maret 2019 | 13:53 WIB

Berita Terkait

300 Kg Bahan Peledak Dari Teman Abu Hamzah Disita
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Densus 88 Antiteror menyita 300 kilogram bahan peledak dari dua teman terduga teroris Husain alias Abu Hamzah yakni AK dan P. Polri menyebut penemuan bahan peledak ini merupakan jaringan besar.

"Barang bukti kalau mislanya terkumpul semuanya baik dari 2 orang tersangka tersebut kurang lebih sekitar 300 kg bahan peledak," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Dedi mengatakan pengembangan atas rentetan penangkapan teroris ini akan terus dilakukan. Polisi juga akan mencari tau siapa yang membiayai untuk membeli bahan peledak sebanyak itu.

"Ini cukup besar. Tim dalam hal ini masih terus mengembangkan kasus ini, tidak berhenti di sini. akan dilakuakan upaya-upaya penegakan hukum lainnya kepada kelompok ini," jelasnya.

"Tidak menutup kemungkinan karena jumlah bahan bakunya cukup banyak tentunya butuh anggaran yang cukup besar. Untuk bisa membeli bahan baku tersebut, kita masih mendalami siapa yang berperan sebagai penyandang dana terhadap kelompok Sibolga ini," sambung dia.

Abu Hamzah ditangkap pada Selasa (12/3) siang. Usai penangkapan Abu Hamzah, drama ledakan bom terjadi di rumah Abu Hamzah saat polisi hendak meminta istri Abu Hamzah untuk menyerahkan diri. Pada akhirnya istri Abu Hamzah, bernama Solimah melakukan bom bunuh diri dengan menggunakan bom Lontong.

Polisi menyebut penangkapan Abu Hamzah dan dua temannya ini adalah hasil pengembangan tertangkapnya RIN di Lampung. Kelompok teroris ini diduga akan menyerang Markas polisi di Jakarta dan Lampung. [rok]

Komentar

x