Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 22:13 WIB

Densus Tangkap 2 Teman Teroris Abu Hamzah

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 14 Maret 2019 | 12:47 WIB
Densus Tangkap 2 Teman Teroris Abu Hamzah
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Pasca-penangkapan terduga teroris Husain alias Abu Hamzah, Densus 88 menangkap dua lainnya yakni AK alias Ameng dan P alias Ogel.

"Dari hasil pengembangan saudara AH, Densus 88 dan Polda mengamankan juga laki laki bernama AK alias ameng dan P alias Ogel," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Dedi mengatakan keduanya punya peran yang berbeda-beda. AK diduga memberikan dana segar untuk Abu Hamzah guna membeli bahan-bahan peledak. AK memberikan uang Rp 15 Juta untuk Abu Hamzah.

"Dari yang bersangkutan perannya terhadap kelompok Sibolga menyumbang atau sebagai peyandang dana untuk membeli berbagai kebutuhan untuk merakit bom sebesar 15 jt," terang Dedi.

"Kepada (P) berperan juga ikut aktif dalam merencanakan amaliyah yang akan dilakukan oleh AH dan dua temannya tersebut. kemudian perannya juga menyimpan bahan-bahan peledak yang akan digunakan oleh AH" sambung dia.

Abu Hamzah ditangkap pada Selasa (12/3) siang. Usai penangkapan Abu Hamzah, drama ledakan bom terjadi di rumah Abu Hamzah saat polisi hendak meminta istri Abu Hamzah untuk menyerahkan diri. Pada akhirnya istri Abu Hamzah, bernama Solimah melakukan bom bunuh diri dengan menggunakan bom lontong. [rok]

Komentar

x