Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:56 WIB

Polri: Abu Hamzah Tanam 4 Bom Ranjau di Rumahnya

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 14 Maret 2019 | 12:36 WIB
Polri: Abu Hamzah Tanam 4 Bom Ranjau di Rumahnya
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Polri menyebut terduga teroris Husain alias Abu Hamzah telah menanam empat bom di sekitar rumahnya di Sibolga, Sumatera Utara. Salah satu bom meledak saat petugas hendak memasuki rumah Abu Hamzah.

"Kemaren yang bom yang tertanam sebagian yang di halaman itu bom ranjau, itu kemarin sempat meledak, salah satunya melukai anggota kita pada saat melakukan upaya paksa (istri Abu Hamzah) masuk ke dalam, itu dari 4 bom yang ada," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Dedi mengatakan di dalam rumah Abu Hamzah ditemukan bahan-bahan peledak yang sudah tersusun rapih. Selain itu, kontainer-kontainer bom yang sudah siap untuk diaktifkan juga berhasil diamankan.

"Dan diketemukan juga didalamnya itu ternyata ada juga kontainer-kontainer yang sudah siap meledak. Itu sudah berhasil diamankan dan bom-bom yang berada di kediaman saudara AH itu semuanya ada rangakiannya," jelasnya.

Dari rumah Abu Hamzah di Jl KH Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, polisi menyita banyak barang bukti, yakni 2 bom pipa, 4 buah casingtabung pipa dari LPG, 100 kg flash powder, serta 2 bom pipa tabung, termasuk 1 bom pipaelbow.

Abu Hamzah ditangkap pada Selasa (12/3) siang. Usai penangkapan Abu Hamzah, drama ledakan bom terjadi di rumah Abu Hamzah saat polisi hendak meminta istri Abu Hamzah untuk menyerahkan diri. Pada akhirnya istri Abu Hamzah melakukan bom bunuh diri dengan menggunakan bom lontong. [rok]

Komentar

x