Find and Follow Us

Senin, 24 Juni 2019 | 21:21 WIB

Sisa Bom di Sibolga Dimusnahkan di Polres Tapteng

Rabu, 13 Maret 2019 | 22:32 WIB
Sisa Bom di Sibolga Dimusnahkan di Polres Tapteng
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Sibolga - Sisa bom yang ditemukan di rumah terduga teroris di Sibolga akan diledakkan Kamis (13/3) pagi di belakang kantor Polres Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto di Sibolga, Rabu (13/3/2019) mengatakan, pemusnahan sisa bom tersebut dilakukan di belakang kantor Polres Tapanuli Tengah, mengingat rasa trauma warga Sibolga akibat ledakan bom yang terjadi tiga kali.

"Untuk itu dimohonkan kepada warga masyarakat Sibolga agar jangan masuk ke lokasi tempat kejadian. Khususnya kepada warga yang rumahnya dekat dengan rumah pelaku agar jangan masuk demi keselamatan warga, karena masih banyak sisa bom di sana," katanya.

Sedangkan jenazah istri terduga terorisme dan anaknya yang meledak sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Sibolga, tim DVI masih melakukan pemeriksaan terhadap jenazah pelaku besama dengan yang diduga anaknya yang turut meledak.

"Sudah dievakuasi ke RS Sibolga, tetapi serpisahan badan pelaku yang kecil-kecil masih ada tersisa di TKP. Demikian juga dengan terduga pelaku teroris diamankan di Polres Sibolga. Kita mengucapkan terimakasih kepada tim Densus 88 dan juga tim Gegana yang sudah bekerja keras," katanya.

Mantan Wakapolda Sumut ini juga menegaskan, bahwa anak dari terduga teroris Husain alias Abu Hamzah ada satu orang, dan diduga ikut meledak saat ibunya melakukan bom bunuh diri Rabu dini hari.

"Benar, anaknya satu orang laki-laki usianya kisaran tiga tahun. Sedangkan anak tersangka tiga orang," katanya.

Sementara itu warga masih tetap ramai mendatangi lokasi kejadian. Mereka penasaran ingin melihat langsung lokasi kejadian bom yang mengemparkan itu.

Namun karena masih dalam tahap pegamanan, masyarakatpun tidak diperbolehkan masuk melewati garis yang sudah ditentukan pihak kepolisian.

Komentar

x