Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Maret 2019 | 18:38 WIB

Bom Bunuh Diri

Jasad Istri-Anak Teroris Abu Hamzah Tak Utuh

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 13 Maret 2019 | 17:54 WIB

Berita Terkait

Jasad Istri-Anak Teroris Abu Hamzah Tak Utuh
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Polisi mengatakan jasad istri dan anak terduga teroris Abu Hamzah sudah berhasil dievakuasi. Jasad keduanya hancur alias tak utuh akibat bom bunuh diri.

"Yang sudah bisa dipastikan yaitu jasad yang saat ini masih proses identifikasi tim DVI, yang diketemukan di TKP ada dua sementara. Jasad seorang perempuan yang usianya di atas 30 tahun dan satu jasad anak-anak yang usianya sekitar 2 tahun," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

"(Kondisi jasad) Hancur, hancur, hancur," sambung Dedi.

Dedi mengatakan jasad keduanya sudah dievakuasi dan saat ini tengah dilakukan identifikasi oleh tim DVI Polri. Selain itu, anggota polisi yang terluka juga masih dalam perawatan karena terkena serpihan ledakan bom bunuh diri istri Abu Hamzah.

"Luka di bagian mata dan tangan. Saat ini proses perawatan RS daerah Sibolga," terang dia.

Masih kata Dedi, akibat ledakan bom bunuh diri pada Rabu (13/3) dini hari itu, masyarakat sekitar juga menjadi korban. 1 warga sekitar mengalami luka karena terkena serpihan bom.

"Masyarakat juga kena luka di bagian wajah dan tangan," imbuh dia.

Polisi sebelumnya melakukan negoisasi dengan Istri Abu Hamzah untuk menyerahkan diri karena sang suami sudah terlebih dahulu diamankan. Namun, upaya polisi dan tokoh masyarakat setempat dihiraukan dan istri Abu Hamzah lebih memilih untuk meledakkan diri.

Sebelum negosiasi, Polisi telah menangkap Abu Hamzah pada Selasa (12/3) pukul 14.23 Wib. Abu Hamzah terikat dengan kelompok Jaringan Ansharu Daulah (JAD) yang berafiliasi dengan ISIS. [adc]

Komentar

x