Find and Follow Us

Senin, 24 Juni 2019 | 21:23 WIB

Gegana Ledakkan Bom Aktif di Rumah Abu Hamzah

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 13 Maret 2019 | 11:18 WIB
Gegana Ledakkan Bom Aktif di Rumah Abu Hamzah
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Ledakan kembali terjadi di kediaman terduga kasus terorisme Husain alias Abu Hamzah. Polri mengatakan tim Gegana telah meledakan diduga bom aktif di rumah tersebut pagi tadi.

"Sekitar pukul 08.00 sd 09.00 Wib ada benda-benda yang diduga bom dilakukan penetrasi dan dijinakkan dengan cara diledakkan oleh tim gegana Brimob," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dihubungi, Rabu (13/3/2019).

Dedi mengaku belum mengetahui lokasi ledakan tersebut. Beredar informasi, tim Gegana juga menyisir rumah yang berjarak 8 KM dari rumah Abu Hamzah.

"Saya belum tau. Yang pasti tadi memang benar ada ledakan dan itu ledakan oleh tim Gegana karena diduga bom aktif jadi diledakkan," ucapnya.

Sebelumnya terduga teroris yang berafiliasi dengan ISIS Husain alias Abu Hamzah ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Selasa (12/3) pukul 14.23 Wib. Sekitar 30 menit berselang polisi menggeledah rumah Abu Hamzah, namun ledakan bom terjadi.

Akibatnya satu anggota polisi terluka. Disaat yang sama istri dan anak Abu Hamzah ada dirumah tersebut. Setelah melalui negosiasi selama 13 jam, istri Abu Hamzah meledakan diri pada pukul 02.00 dinihari tadi.

Sementara anak Abu Hamzah belum terkonfirmasi apakah tewas atau belum. Polisi hingga kini belum bisa memasuki rumah tersebut karena diduga masih ada bahan peledak yang aktif. [rok]

Komentar

x