Find and Follow Us

Jumat, 24 Mei 2019 | 07:24 WIB

Ada Sisa Bom di Rumah Abu Hamzah

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 13 Maret 2019 | 09:53 WIB
Ada Sisa Bom di Rumah Abu Hamzah
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Istri terduga teroris Abu Hamzah diduga telah meledakkan diri dini hari tadi. Polri masih melakukan sterilisasi di lokasi karena diduga masih ada bahan peledak.

"Masih menunggu tim labfor dan inafis ke TKP. TKP masih diamankan belum bisa masuk karena diduga masih ada sisa-sisa bom yang dapat melukai petugas apabila tidak berhati-hati," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (13/3/2019).

Istri dari terduga teroris Abu Hamzah meledak diri pada pukul 02.00 Wib dini hari tadi usai polisi melakukan negosiasi selama 13 jam. Dedi mengatakan hingga pagi ini polisi masih melakukan sterilisasi di lokasi kejadian.

"Saat ini tim sedang laksanakan sterilisasi. Olah TKP dan evakuasi terduga pelaku peledakan (istri dan anak)," ujar Dedi.

Abu Hamzah ditangkap terlebih dahulu sebelum bom meledak di kediamannya di Gang Sekuntum, Sibolga, Sumut pada Selasa (12/3) pukul 14.23 Wib. Berselang 30 meledak bom meledak hingga melukai satu anggota polisi.

Abu Hamzah ditangkap berdasarkan pengembangan setelah penangkapan terduga teroris RIN di Lampung pada Sabtu (8/3). Para terduga teroris ini diduga akan melakukan serangan teror di Lampung dan Jakarta. [rok]

Komentar

x