Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Maret 2019 | 18:40 WIB

Sudah 700 Hari, Kasus Serangan Novel Masih Gelap

Oleh : Ivan Setyadhi | Selasa, 12 Maret 2019 | 21:50 WIB

Berita Terkait

Sudah 700 Hari, Kasus Serangan Novel Masih Gelap
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Penyidik senior KPK Novel Baswedan masih menunggu pihak kepolisian untuk mengungkap kasus penyerangan air keras terhadapnya.

Hari ini, genap sudah 700 hari berlalu sejak peristiwa penyiraman air keras terhadap Novel terjadi pada 11 Apri12017. Namun, belum ada hasil dari penyidikan yang dilakukan.

"Belum ada perkembangan berarti. 9 Januari 2019 yang lalu sudah dibentuk tim gabungan antara polri dengan KPK dan kuang lebih sudah 3 bulan berlalu tidak ada hasil yang disampaikan kepada kita semua semua," kata Kuasa Hukum Novel Baswedan, Arif Maulana di Gedung KPK Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Untuk itu, Novel dan tim kuasa hukum beberapa hari lalu sudah menyampaikan beberapa surat.

Surat yang pertama, meminta tim gabungan Polri untuk menyampaikan transparansi dan akuntabilitas proses kerja yang mereka lakukan.

"Sudah 3 bulan tim gabungan berisi banyak perwira banyak prnyidik, banyak sekali kalau kita melihat, itu belum ada hasil yang berarti yang disampaikan kepada publik dan belum terungkap kasusnya," tegasnya.

Kedua, sambung dia, pihaknya juga sudah melaporkan kepada KPK terkait dengan obstruction of justice atau menghalang-halangi penyidikan terkait kasus Novel Baswedan.

"Kami sudah meminta kepada Pimpinan KPK mengenai tindak lanjut dari surat tersebut. Mendekati 2 tahun tidak ada perkembangan berarti, kasus masih gelap," tandasnya. [adc]

Komentar

x