Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 08:54 WIB

Hasil Tes Urine Andi Arief di RSKO Negatif Narkoba

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Jumat, 8 Maret 2019 | 21:55 WIB
Hasil Tes Urine Andi Arief di RSKO Negatif Narkoba
Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur. Hasilnya, urine Andi Arief negatif narkoba.

"Jadi begini. Kita mengeluarkan surat jalan beliau dengan hasil asesment awal kita (AA) pemakai narkoba. Itu bisa dibuktikan. Kemudian untuk diingat bahwa yang diberikan adalah AA dilakukan rehabilitasi. Hasil asesment, medis kemudian yang kita lakukan pendalaman baik analisis pengamatan fisik kemungkinan beliau pemakai dan hasil pemeriksaan AA sudah lama pakainya," kata Kabag Humas BNN, Kombes Sulistyo Pudjo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

"Kemudian mengenai hasil pemeriksaan tadi di RSKO silahkan di dalami tetapi ingat bahwa seseorang sehabis memakai narkoba itu ada masa tidak terbaca baik diambil darah, air seni maupun rambut. Kalau darah itu bisa sehari dua hari bisa gak kebaca. Kalau air seni itu tiga hari, kalau rambut itu bisa lewat dari lima hari. Itu tadi yang kita dapatkan," sambung dia.

Pudjo menyerahkan kepada RSKO soal hasil tes urine Andi Arief yang negatif narkoba. BNN, kata Pudjo, sudah melaksanakan prosedur dengan memberikan rekomendasi bahwa AA harus menjalani rehabilitasi setelah menjalani assessment.

"Saya tidak tahu silahkan tanya lebih jelas kepada RSKO tapi tetap beliau harus direhab karena ini bukan karena tidak terbacanya pengecekan darah, seni atau rambut tapi masalah ketergantungan. Tapi kalau nanti nggak kebaca saat kebutuhan obat minta itu pasti sakit. Jadi kita serahkan ke RSKO melanjutkan rawat medisnya," jelasnya.

Dari surat keterangan RSKO, menyatakan bahwa Andi Arief negatif narkoba. Hasil itu dilakukan setalah Andi Arief menyambangi RSKO untuk melakukan rehabilitasi sesuai dengan rekomendasi hasil assessment dari BNN. [adc]

Komentar

x