Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 11:42 WIB

Banjir Ponorogo, 455 Warga Mengungsi

Kamis, 7 Maret 2019 | 22:33 WIB
Banjir Ponorogo, 455 Warga Mengungsi
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Jakarta - Sejak Kamis (7/3/2019) dini hari, tim SAR gabungan sudah mengevakuasi warga yang rumahnya terdampak banjir di sekitaran bantaran Sungai Sekayu masuk kecamatan Ponorogo. Saat ini jumlah pengungsi mencapai 455 orang.

Dari jumlah itu, terdapat balita yang berjumlah 35 anak dan lansia 14 orang. Jumlah ini masih akan terus bertambah, sebab proses evakuasi asih dilakukan. "Tim SAR gabungan meluaskan jangkauan evakuasi ke kecamatan-kecamatan lain yang terdampak," kata Kalaksa BPBD Ponorogo Imam Basori, Kamis (7/3/2019).

Pengungsi saat ini, lanjut Basori, ditempatkan di Masjid Agung Ponorogo dan gedung sasana praja. Pihaknya berkordinasi dengan Dinas Sosial terkait logistik untuk para pengungsi tersebut. "Insyallah kebutuhan makanan dan minuman bagi pengungsi tercukupi," katanya.

Selanjutnya, BPBD menginstruksikan personil yang dilapangan untuk mendata jumlah warga terdampak yang bertahan di rumah masing-masing. Hal itu guna untuk mendistribusikan makanan dan minuman kepada mereka yang masih bertahan. "Jadi logistik makanan juga kita berikan kepada warga yang masih bertahan di rumah," katanya.

Sebelumnya diberitakan, hujan deras yang mengguyur sejak Rabu (6/3/2019) sore hingga malam membuat Sungai Sekayu meluber. Hal itu mengakibatkan beberapa wilayah di Ponorogo terkena banjir. Ketinggian air bervariasi, tertinggi hingga 3 meter tadi malam. Menurut pantauan BPBD Ponorogo, banjir terjadi di kecamatan Ponorogo, Balong, Sukorejo, Kauman, Siman dan Slahung. [beritajatim]

Komentar

x