Find and Follow Us

Jumat, 21 Juni 2019 | 01:17 WIB

Hujan Deras Rendam Pemukiman Warga di Ponorogo

Kamis, 7 Maret 2019 | 10:31 WIB
Hujan Deras Rendam Pemukiman Warga di Ponorogo
(Foto: beritajatim)

INILAH.COM, Ponorogo - Hujan dengan intensitas deras dan tinggi yang mengguyur Ponorogo sejak sore hari telah merendam sebagian kawasan pemukiman warga setempat. Ketinggian air di kawasan alun-alun Ponorogo hampir mencapai setengah meter.

Genangan air juga menutup permukaan Jalan KBP Duryat, Banda, Jalan Soekarno Hatta, Jalan letjend Suprapto, Jalan menur, dan sejumlah protokol di kawasan kota.

Air yang menggenangi kawasan kota tidak terlepas dari permalasahan sistem drainasse yang kurang berjalan optimal. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Ponorogo Jamus Kunto mengungkapkan tahun ini bakal memperbaiki saluran irigasi.

"Ada beberapa yang kita lebarkan karena tidak sanggup menampung air saat musim penghujan," kata Jamus saat dihubungi lewat telepon, Rabu (6/3/2019) malam.

Jamus mengatakan di ruas Jalan Diponegoro misalnya. Saluran di jalan protokol tersebut bakal di geser dan dilebarkan. Mengingat saat hujan mengguyur cukup deras, saluran irigiasi tidak sanggup menampung air. Pun meluber ke ruas jalan bahkan hingga ke rumah warga.

"Semoga dengan perbaikan, nantinya air tidak lagi meluber ke jalan," ucapnya.

Sementara itu Nur Wachid (29) warga Jalan KBP Duryat mengungkapkan air meluap sebab saluran air tidak mampu menampung. Sehingga meluber ke jalan. Apalagi jalan di lingkungannya berada di kawasan yang cukup rendah. Dia berharap pemerintah segera memperbaiki saluran air yang kurang optimal.

"Semoga saluran airnya segera diperbaiki. Sehingga kejadian yang sama tidak terulang kembali," katanya.

Menurut pantauan beritajatim.com air masuk ke halaman hingga teras kantor Bawaslu yang ada di Jalan Trunojoyo. Ketinggian air mencapai mata kaki orang dewasa. Dan juga masuk ke rumah warga yang letaknya lebih rendah dari jalan. [beritajatim.com]

Komentar

x