Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 05:00 WIB

Pengacara Minta Sidang Bahar Smith Dipindah Bogor

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 7 Maret 2019 | 01:02 WIB
Pengacara Minta Sidang Bahar Smith Dipindah Bogor
Habib Bahar Bin Smith - (Foto: Inilahcom/Eusebio CM)

INILAHCOM, Bandung - Kuasa hukum Habib Bahar bin Smith, Munarman mengaku heran dengan alasan dipilihnya Bandung, Jawa Barat sebagai lokasi persidangan kliennya.

Diketahui, sidang kedua yang dijalani Habib Bahar kali ini mengagendaka pembacaan eksepsi dari pihak terdakwa. Lokasi sidang pun dipindahkan dari sebelumnya yang berlangsung di PN Bandung, Jawa Barat.

Sidang hari ini, Rabu (5/3/2019) digelar di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, Jawa Barat. Munarman pun meminta ke depannya sidang kliennya dipindahkan.

"Locus delicti atau tempat terjadinya peristiwa kasus Bahar justru terjadi di Kabupaten Bogor. Saksi-saksi di persidangan lebih banyak bertempat tinggal di Bogor, sehungga menurut prinsip azas peradilan yang cepat dan murah, maka saksi-saksi itu lebih gampang dihadirkan di PN Cibinong," kata Munarman.

Ia menambahkan, alasan keamanan sehingga pengadilan perkara Habib Bahar digelar di Bandung bukanlah alasan yang tepat. Justru persidangan di Bandung malah mengundang keramaian.

"Di Bogor tidak terjadi apa-apa justru yang terjadi di sini ada demo. Kami lihat di depan adanya pengerahan aparat keamanan secara besar-besaran. Berarti yang tidak aman di sini bukan di Bogor," ujarnya. [adc]

Komentar

x