Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 08:54 WIB

Dituntut 12 Tahun Penjara, Lucas Sebut Ada Dendam

Oleh : Ivan Setyadhi | Rabu, 6 Maret 2019 | 22:13 WIB
Dituntut 12 Tahun Penjara, Lucas Sebut Ada Dendam
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Advokat Lucas menyebut tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK dalam perkara menghalangi pelarian Eddy Sindoro tak berdasar.

Lucas menerangkan, dia didakwa menghalangi penyidikan KPK terhadap Eddy Sindoro. Namun justru hanjarannya lebih berat dirinya daripada Eddy.

"Eddy Sindoro 5 tahun, saya 12 tahun. Dasarnya apa kalau bukan karena dendam? Kebencian," kata Lucas usai sidang tuntutan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Lucas mengaku heran dengan tuntutan jaksa. Serta kesalahannya kepada KPK hingga harus dituntut jauh lebih berat daripada Eddy.

"Saya nggak ngerti. Saya tidak pernah ada urusan dengan KPK. Saya tidak pernah jadi lawyer dalam kasus di KPK. Nggak pernah dipanggil," ungkapnya.

Begitu juga dengan Eddy. Lucas mengaku heran jika dituntut membantu pelarian Eddy ke luar negeri untuk menghindari kejaran KPK.

"Saya tidak ada urusan sama sekali dengan Eddy Sindoro. Saya bukan kuasa hukumnya, bukan advokatnya," terangnya.

Oleh sebab itu, Lucas bakal melawan tuntutan jaksa ini dengan nota pembelaan atau pledoi yang akan dibacakan pada sidang selanjutnya.

"Ampunilah orang-oranh yang seperti apa. Saya tidak tahu harus berbuat apa, saya hanya minta keadilan kepada Tuhan," tandasnya.

Lucas diuntut penjara 12 tahun dan denda Rp 600 juta subsider 6 bulan kurungan. Lucas dianggap terbukti menghalangi penyidikan terhadap Eddy Sindoro. [adc]

Komentar

x