Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Maret 2019 | 03:05 WIB

KPU Libatkan Moderator di Rapat Debat Cawapres

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 6 Maret 2019 | 20:46 WIB

Berita Terkait

KPU Libatkan Moderator di Rapat Debat Cawapres
(Foto: Inilahcom/Eusebio CM)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pengundian pembagian zonasi dalam kampanye terbuka, Rabu (5/3/2019).

Rapat digelar di Auditorium KPU dengan mengundang perwakilan tim sukses dan partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019. Ketua KPU Arief Budiman mempimpin langsung rapat.

Tampak komisioner KPU Wahyu Setiawan mendampingi. Para perwakilan timses yang tampak hadir Direktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Aria Bima.

Ketua Bawaslu Abhan dan anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar juga turut hadir. Adapun kali ini, KPU tak hanya menggelar rapat satu tema pembahasan.

"KPU akan menyelenggarakan dua kali rapat, pertama seluruh peserta pemilu untuk menentukan jadwal rapat umum dan persiapan debat cawapres dan panelis," kata Arief.

Rapat kedua, lanjutnya, akan melibatkan kedua pihak timses masing-masing cawapres untuk berdiskusi dan menyepakati panelis dan moderator yang akan bertugas saat debat nanti.

Moderator yang ditunjuk untuk debat ketiga ini diketahui adalah presenter Alvito Deannova dan Putri Ayuningtyas. Keduanya pun akan dilibatkan dalam rapat kedua.

"Media penyelenggara debat ke tiga dan ke empat beserta moderatornya juga akan dilibatkan dalam rapat," katanya. [adc]

Komentar

x