Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 10:05 WIB

Dukung Habib Bahar, Ustaz Haikal Hadir Sidang

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 6 Maret 2019 | 13:30 WIB
Dukung Habib Bahar, Ustaz Haikal Hadir Sidang
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Terdakwa kasus dugaan penganiayaan anak Habib Bahar bin Smith mendapat dukungan saat menjalani sidang kedua di Gedung Arsip Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/3/2019).

Adapun ulama yang menyempatkan memberikan dukungan untuk Habib Bahar dengan hadir pada sidang dengan agenda pembacaan eksepsi ialah Ustaz Haikal Hassan.

Ustaz Haikal mengatakan, dukungan yang disampaikannya ialah untuk melihat langsung proses persidangan yang dijalani sahabatnya. Ia mengharapkan prosesnya berlangsung adil.

Ia juga mengapresiasi kinerja aparat kepolisian yang mengusut perkara ini berdasarkan laporan masyarakat dengan langkah hukum yang berinbang.

"Polisi sudah mencari barang-barang bukti, menyajikan atas dasar laporan daripada masyarakat. Bagus, tentu kami apresiasi," kata Ustaz Haikal di lokasi sidang, Rabu (6/3/2019).

Dengan demikian, ustaz kondang ini mengharapkan proses penegakan hukum yang dilakukan lembaga peradilan dapat berlangsung dengan baik. "Jadi, polisi sudah menjalankan tugasnya," ucapnya.

Sebagaimana diberitakan, Habib Bahar diduga melakukan penganiayaan terhadap dua remaja berinisial CAJ (18) dan MKUAM (17). Kedua remaja ini diduga dihukum melalui penganiayaan lantaran mengaku sebagai dirinya saat berada di Bali.

Keduanya diduga dianiaya di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin di Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang merupakan miliknya.

Dalam perkara ini, diketahui Abdul Basid turut menjadi terdakwa bersama seorang lainnya, bernama Aqil Yahya yang turut serta menganiaya kedua remaja tersebut.

Sejak ditetapkan sebagai tersangka, Habib Bahar langsung ditahan di Mapolda Jabar. Ia terancam dengan jeratan hukuman Pasal 170 ayat (2), Pasal 351 ayat (2), Pasal 333 ayat (2) dan Pasal 80 Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. [rok]

Komentar

x