Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 20:47 WIB

Pindah Lokasi, Aparat Jaga Sidang Habib Bahar

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 6 Maret 2019 | 12:05 WIB
Pindah Lokasi, Aparat Jaga Sidang Habib Bahar
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter


INILAHCOM, Bandung - Massa pendukung Habib Bahar bin Smith melakukan aksi di depan lokasi persidangan di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/3/2019).

Mereka berorasi dan menyampaikan seruan penolakan kriminalisasi terhadap Habib Bahar. Tampak pula mereka membawa atribut seperti spanduk dan bendera.

Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Dody Prawiranegara memastikan pengamanan sidang akan dilakukan secara ketat. Terlebih, lokasi sidang kali ini tidak memiliki pagar.

"Gedung ini sangat representatif dengan Pengadilan Negeri. Ini tidak ada pagar, maka kami akan membentuk barrier jika ada massa yang hendak masuk," ujar Dody, Bandung, Rabu (6/3/2019).

Ia menambahkan, pengamanan ketat yang juga akan diilakukan aparat ialah bersikap sangat selektif terhadap pengunjung yang akan memasuki area persidangan.

"Bagi pengunjung sidang perempuan, ada polwan yang akan memeriksa setiap barang bawaan," tandasnya.

Sebagaimana diberitakan, sidang lanjutan kasus dugaan kekerasan anak dengan terdakwa Habib Bahar bin Smith kembali digelar di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/3/2019).

Sebelumnya, sidang perdana yang mengagendakan dakwaan terhadap perkara ini digelar di Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat pada pekan lalu.

Sidang kedua yang dijalani Habib Bahar atas kasus dugaan kekerasan anak kali ini, mengagendakan pembacaan eksepsi atas dakwaan jaksa penuntut umum (JPU).

Aparat gabungan TNI dan Polri pun mengamankan jalannya sidang agar berlangsung secara kondusif dengan menerjunkan 1.086 personel. [rok]

Komentar

x