Find and Follow Us

Kamis, 18 Juli 2019 | 16:54 WIB

Baku Tembak, Satu Anggota Teroris MIT Poso Tewas

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 4 Maret 2019 | 09:59 WIB
Baku Tembak, Satu Anggota Teroris MIT Poso Tewas
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Terjadi kontak senjata antara Satgas Tinombala dengan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah. Satu anggota MIT tewas.

"Betul telah terjadi kontak senjata antara Satgas Tinombala, yang terdiri dari tim gabungan TNI-Polri, dengan kurang lebih 5 orang DPO kelompok MIT di Perkebunan Padipi, PPS, Poso," kata Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Rudy Sufahriadi dalam keterengannya, Senin (4/3/2019).

Insiden baku tembak itu terjadi pada Minggu (3/3) sore. Awalanya, masyarakat mencapai 5 orang anggota MIT yang sudah ditetapkan sebagai DPO tengah beristirahat di sebuah pondok. Satgas Tinombala yang mengetahui informasi tersebut langsung bergerak melakukan pengejaran.

"Kemudian mendapat info lagi para DPO ke arah Desa Padopi. Lalu Sorenya, terjadi kontak tembak antara Satgas Tinombala yang terdiri dari tim gabungan TNI-Polri dengan para DPO," ucapnya.

Dalam baku tembak ini, satu anggota MIT tewas. Jenazah terduga teroris itu langsung dievakuasi guna dilakukan identifikasi.

"Satgas Tinombala berhasil melumpuhkan satu orang DPO MIT. Saat ini jenazah pelaku dievakuasi dari gunung untuk nantinya diidentifikasi oleh DVI Polda Sulteng," jelasnya. [rok]

Komentar

Embed Widget
x