Find and Follow Us

Senin, 14 Oktober 2019 | 11:55 WIB

AHY Tak Sebut Nama Prabowo, Ma'ruf Nilai PD Netral

Minggu, 3 Maret 2019 | 22:31 WIB
AHY Tak Sebut Nama Prabowo, Ma'ruf Nilai PD Netral
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Serang - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin memberikan komentar terkait pidato Komandan Kogasma Pemenangan Pemilu Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam pidatonya, AHY menyatakan soal rekomendasi pemerintahan mendatang namun tidak secara tegas menyebut nama Capres Prabowo. Menurut Ma'ruf hal ini menunjukkan sikap PD masih netral. Bahkan, ada tanda-tanda AHY mendukung Jokowi.

"Saya pikir itu berarti ada tanda-tanda, karena tidak berani menyebut berarti ada kecenderungan untuk mendukung Pak Jokowi dan saya," kata Ma'ruf Amin di Alun-alun Kota Serang, Banten, Minggu (3/3/2019).

Partai Demokrat menurut Ma'ruf berada di tengah-tengah dalam Pemilu 2019 ini. Apalagi dalam pidatonya AHY tidak secara tegas menyebutkan nama capres Prabowo Subianto, yang didukung PD dalam kontestasi pilpres.

"Mudah-mudahan dengan begitu sebenarnya dia tidak berani menentukan pilihannya. Artinya, kita anggap aja dia netral saja untuk memilih siapa saja yang terbaik buat warga bangsa," ujar Ma'ruf.

Sebelumnya, AHY bicara soal rekomendasi PD terhadap presiden terpilih nanti untuk meneruskan program prorakyat era Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pemerintah mendatang diminta memperhatikan kondisi ekonomi masyarakat yang kurang mampu.

Ada tiga pokok pandangan PD sebagai pesan kepada presiden mendatang yang disampaikan dalam pidatonya. Di antaranya soal pertumbuhan ekonomi, impor pangan, serta persoalan hukum.

"Presiden hasil Pemilu tahun 2019, presiden yang diharapkan bisa terus melakukan perubahan dan kemajuan yang nyata bagi kehidupan rakyat. Partai Demokrat berpendapat bahwa hakikat pembangunan adalah kesinambungan dan perubahan. Continuity and change. Yang sudah baik lanjutkan, yang belum baik perbaiki," kata AHY di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Komentar

x