Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 10:04 WIB

BPN Heran Buya Syafii Masih Persoalkan Puisi Neno

Oleh : Ray Muhammad | Sabtu, 2 Maret 2019 | 06:00 WIB
BPN Heran Buya Syafii Masih Persoalkan Puisi Neno
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade merespons pernyataan Mantan Ketum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif yang menyebut puisi Neno Warisman di Munajat 212 tak etis.

Bahkan, Buya Syafii menyebut isi puisi Neno biadab. Andre justru mengaku heran dengan Buya Syafii yang masih saja mempermasalahkan soal puisi Neno Warisman lantaran menurutnya, isu ini sudah basi.

"Saya kira urusan puisi ini sudah selesai ya. Sudah clear dan sudah dijelaskan panjang kali lebar. Buya syafii Maarif, kami heran sudah selesai tapi masih dibicarakan," kata Andre kepada INILAHCOM, Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Lebih jauh, ia mengharapkan ke depan agar persoalan puisi Neno Warisman yang dianggap berbagai pihak berisi doa yang mengancam itu tak lagi digoreng oleh segelintir orang yang ingin memecah belah bangsa.

"Ini puasa biasa saja yang diperuntukkan bagi umat Islam secara umum. Rasanya aneh jika terus diperpanjang. Nggak produktif untuk membicarakan ini terus. Kami jadi malas untuk terus mengomentarinya," pungkasnya.

Diberitakan Buya Syafii menyebut puisi doa yang dipanjatkan Neno Warisman dengan membawa nama tuhan ke ranah Pemilu tak tepat.

"Ini dia membuat (membawa nama) Tuhan dalam Pemilu, itukan biadab, dan dia nggak ngerti agama. Neno itu nggak paham agama," kata Buya Syafii.

Komentar

x