Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 08:11 WIB

Polisi Tembak Pencuri Sapi di Lumajang

Sabtu, 2 Maret 2019 | 02:11 WIB
Polisi Tembak Pencuri Sapi di Lumajang
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Lumajang - Tim Cobra Polres Lumajang menangkap pelaku pencurian sapi milik warga Desa Bades Kecamatan Pasirian. Tersangka, Kusnan Fauzi, warga Desa Selok Anyar Kecamatan Pasitian ditangkap dan dihadiahi timah panas oleh petugas saat bersembunyi di atap rumahnya.

Informasi dihimpun di Mapolres Lumajang, Jumat (1/3/2019), Tim Cobra dipimpin oleh Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban melakukan olah TKP di kandang sapi milik Sukir warga Desa Bades Kecamatan Pasirian. Pasalnya, 3 ekor sapinya dibawa kabur oleh komplotan pencuri sapi dengan membobol tembok kandang.

Polisi membawa anjing pelacak K9 untuk melacak jejak dan memburu pelaku. Ternyata, anjing bergerak sejauh 15 kilometer dengan melewati 3 desa.

Sesampai disebuah perkampungan Tempuran Desa Selok Anyar, anjing mengendus jejak sapi curian disebuah kandang. Sanak famili korban Sukir melakukan pengecekan kandang ditemukan 3 ekor sapinya yang sebelumnya dicuri.

"Ditemukan sapi, petugas kemudian mencari pelaku dan diketahui pemilik kandang," papar Kapolres pada wartawan.

Masih kata, pelaku saat hendak ditangkap malah bersembuyi di atap rumahnya dengan membawa senjata tajam. Ketika diminta untuk menyerahkan diri, pelaku memilih untuk kabur dari sergapan petugas.

"Tim Cobra harus melumpuhkan dengan timah panas," terangnya.

Tersangka usai ditangkap, pelaku langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk mengobati luka tembak. Kini pelaku ditahan di Mapolres untu penyidikan dan dikembangan terhadap komplotannya. [beritajatim]

Komentar

x