Find and Follow Us

Rabu, 18 September 2019 | 21:36 WIB

Prasetio Laporkan Ketua MPR ke Bawaslu DKI

Oleh : Willi Nafie | Selasa, 26 Februari 2019 | 19:02 WIB
Prasetio Laporkan Ketua MPR ke Bawaslu DKI
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) DKI Jakarta Jokowi-Ma'ruf Amin Prasetio Edi Marsudi - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) DKI Jakarta Jokowi-Ma'ruf Amin Prasetio Edi Marsudi melaporkan Ketua MPR Zulkifli Hasan (Zulhas) ke Bawaslu DKI Jakarta atas dugaan pelanggaran kampanye saat berpidato di malam Munajat 212.

"Pejabat negara ini adalah mengerti permasalahan-permasalahan yang dia tuangkan dalam aturan-aturan KPU. Berinisial ZH (Zulkifli Hasan)," ucap Prasetio.

Pras menekankan Zulhas diduga melanggar Pasal 283 dan 547 Undang-Undang Pemilu Tahun 2017. Hal ini, lanjut pria yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta itu, sangat disayangkan lantaran, saat ini belum musim kampanye.

"Ini belum waktunya kampanye sudah memberikan suatu statement, mengarahkan pada salah satu calon. Itu aja yang saya laporkan," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu DKI Jakarta Muhammad Jufri berjanji bakal segera menindaklanjuti laporan tersebut selama 14 hari ke depan.

"Kajian awal itu menentukan apakah laporan ini terpenuhi syarat materil dan formil. Kalau sudah terpenuhi syaratnya, maka Bawaslu lakukan tindak lanjut atas laporan itu paling lama 14 hari setelah di terima," pungkasnya. [ton]

Komentar

x