Find and Follow Us

Jumat, 19 Juli 2019 | 01:25 WIB

NIK e-KTP WN Tiongkok Masuk DPT Pemilu

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 26 Februari 2019 | 15:35 WIB
NIK e-KTP WN Tiongkok Masuk DPT Pemilu
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Nomor kependudukan yang tercatat dalam kartu identitas elektronik (e-KTP) milik warga negara Tiongkok Guohui Chen diketahui tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019.

Hal itu diketahui berdasarkan penelusuran di situs kpu.go.id. Melalui bagian cari pemilih yang ada pada portal tersebut, tercatat NIK yang sama dengan e-KTP milik WN Tiongkok itu.

Meski NIK yang tercatat dalam DPT sama, identitas yang tercatat sebagai pemilih pemilu 2019 itu bernama Bahar yang beralamat di Kelurahan Sayang, Kecamatan/Kabupaten Cianjur.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman pun menanggapi soal ini. Ia meminta agar semua pihak jangan dulu panik terkait kecocokan NIK antara e-KTP WN Tiongkok dengan DPT dari KPU.

"Bisa saja foto yang ada di medsos hasil editan, tunggu hasilnya. Bisa saja itu hoaks," ujar Herman, Selasa (26/2/2019).

Ia memastikan akan merapatkan masalah ini bersama KPU setempat dan menyampaikan hasilnya kepada publik usai dibicarakan bersama pihak-pihak terkait.

"Saat ini sedang ada rapat antara KPU dengan Disdikcapil terkait (NIK). Saya baru bisa bicara setelah ada hasilnya," tandasnya. [rok]

Komentar

x