Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 19:41 WIB

Manajer Madura FC Dipanggil

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 26 Februari 2019 | 14:06 WIB
Manajer Madura FC Dipanggil
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: inilahcom)


INILAHCOM, Jakarta - Polisi menjadwalkan untuk memanggil Manajer Madura FC Yanuar Hermanto dalam kasus dugaan pengaturan skor pertandingan di babak 8 Besar Liga 2 Indonesia antara PSS Sleman vs Madura FC. Yanuar akan dipanggil sebagai saksi.

"Saksi yang dimintai keterangan antara lain Yanuar (Manajer Madura FC), manajer dan pengurus dari PSS Sleman, maupun dari Madura FC," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Dedi mengatakan saksi-saksi diperlukan keterangan nya guna mendalami motif Hidayat, eks Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang mencoba menyuap Yanuar. Hidayat hendak menyuap Yanuar agar Madura FC mengalah dari PSS Sleman.

"Untuk minggu ini penyidik fokus menambah keterangan para saksi," ujarnya.

Sementara itu, untuk pemeriksaan Hidayat sebagai tersangka, polisi akan menjadwalkan di pekan depan. Saat ini, polisi butuh keterangan saksi untuk menguatkan alat bukti.

"Tersangka Hidayat konfirmasi terakhir dari penyidik, yang bersangkutan akan dipanggil sebagai tersangka diminta keterangan minggu depan," jelasnya.

Hidayat ditetapkan sebagai tersangka dugaan penyuapan terhadap Manajer Madura FC, Yanuar Hermanto. Hidayat mencoba menyuap Yanuar agar Madura FC mengalah di laga melawan PSS Sleman. Meski Yanuar menolak, pada akhirnya PSS Sleman menang dalam laga tersebut. [rok]

Komentar

x