Find and Follow Us

Minggu, 21 Juli 2019 | 06:01 WIB

Laga PSS Sleman vs Madura FC Diatur

Polri Beri Rekomendasi ke PSSI

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 25 Februari 2019 | 16:20 WIB
Polri Beri Rekomendasi ke PSSI
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pertandingan antara PSS Sleman vs Madura FC di babak 8 besar Liga 2 Indonesia diduga diatur oleh eks anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hidayat. Polisi bakal mendalami dan merekomendasikan kepada PSSI soal laga tersebut.

"Ini kan baru satu pertandingan. Ini akan diaudit lagi di liga 2 Indonesia. Akan ada kesimpulan dan rekomendasi yang diberikan ke PSSI. Apa yang menjadi kelemahan akan dibuat kesimpulan dan rekom yang bisa diperbaiki dan tidak ada lagi mafia bola," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (25/2/2019).

Dedi mengatakan soal pertandingan itu dianulir atau tidak adalah kewenangan PSSI. Satgas nantinya akan memberikan rekomendasi apakah terbukti pertandingan tersebut memang sudah diatur atau tidak.

"Nanti kan didalami dulu. Ini kan saudara H memang hasil penyidikan telah mencoba menyuap dan sudah diakui oleh Y sebagai pihak yang hendak disuap tapi menolak," ucapnya.

Dedi menegaskan pengusutan kasus pengaturan skor tidak akan berhenti disini. Dedi bahkan menyebut akan ada tersangka-tersangka lainnya.

"Kita komitmen untuk terus bekerja memberantas mafia bola," jelasnya.

Hidayat ditetapkan sebagai tersangka dugaan penyuapan terhadap Manajer Madura FC, Yanuar Hermanto. Hidayat mencoba menyuap Yanuar agar Madura FC mengalah di laga melawan PSS Sleman. Meski Yanuar menolak, pada akhirnya PSS Sleman menang dalam laga tersebut. [adc]

Komentar

x