Find and Follow Us

Rabu, 26 Juni 2019 | 08:06 WIB

Bawaslu DKI Telisik Adanya Kampanye di Munajat 212

Minggu, 24 Februari 2019 | 15:45 WIB
Bawaslu DKI Telisik Adanya Kampanye di Munajat 212
Ketua Bawaslu DKI, Muhammad Jufri

INILAH.COM, Jakarta - Bawaslu DKI melakukan investigasi terkait dugaan kampanye dalam acara Munajat 212 di Monas. Bawaslu DKI akan memeriksa panitia acara hingga pengelola dan mengumpulkan sejumlah bukti.

"Tim kami akan melakukan investigasi kepada panitia pelaksana, hasil pengawasan, pemberitahuan ke polisi, kita komunikasi ke pengola acara, ke Monas. Semua dilakukan," kata Ketua Bawaslu DKI, Muhammad Jufri di akwasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (24/2/2019).

Bawaslu DKI juga akan menelusuri undangan kegiatan tersebut, mulai dari siapa saja yang diundang hingga jenis undangan acaranya serta rekaman video yang ada terkait acara.

"Kita harus ketahui ini undangannya siapa yang diundangan, modelnya undangan kayak apa, kemudian pemberitahuannya seperti apa, apa kampanye atau bukan. Kemudian hasil data-data yang diperoleh, hasil rekaman itu kita masih simpulkan," ujarnya.

Untuk saat ini, Bawaslu DKi belum dapat menyimpulkan adanya dugaan pelanggaran kampanye sebelum data, bukti dan saksi lengkap.

"Karena yang namanya kampanye itu kan harus komprehensif. Kita menilai bahwa itu kampanye atau tidak. Kampanye kan penyampaian visi-misi, program. Bukti itu semua kita kumpulkan karena hasil pengawasan ini banyak dilakukan di lapangan. Kita kumpulkan dulu baru kita lakukan penilaian," paparnya.

"Bisa saja hari ini atau besok atau lusa kalau data-data terkumpul baru kita lalukan kajian awal, apa itu pelanggaran atau bukan. Karena ini teman-teman divisi pengawasan sedang lalukan investigasi terhadap data yang dibutuhkan," imbuhnya.

Komentar

x