Find and Follow Us

Senin, 24 Juni 2019 | 21:24 WIB

TKI Asal Sampang Tertimpa Bangunan di Malaysia

Sabtu, 23 Februari 2019 | 10:38 WIB
TKI Asal Sampang Tertimpa Bangunan di Malaysia
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sampang - Berdasarkan penelusuran petugas Diskumnaker Kabupaten Sampang, kepada keluarga korban TKI yang mengalami kecelakaan kerja atas nama Surit Bin Siman asal Desa Banyuates Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, (15 /2/2019) kemarin.

Bahwa sebelumnya, KJRI Penang mendapat informasi dari seorang WNI terkait musibah bangunan roboh yang mengakibatkan 1 orang WNI cidera dan dirawat di Hospital Seberang Jaya Pulau Pinang atas nama Surit Bin Siman dengan nomer Paspor B 4302608 dan IC 580814 71- 5093 , asal Desa Banyuates Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang.

Kemudian, pada tanggal (16/2/2019) Satgas KJRI Penang menghubungi mandor bangunan, Basir dan saudara korban untuk mengetahui kepastian identitas dan cidera yang dialami korban.

"Korban Surit Bin Siman sekarang dan dirawat di Wed 7 Hospital Seberang jaya Penang dengan mengalami luka di kepala dan patah rusuknya," ucap Basir, mandor di mana Surit bekerja menjadi TKI di Malaysia.

Untuk menindak lanjuti surat Loka Pelayanan Penempatan dan Pelindungan Tenaga Kerja Indonesia (LP3TKI) bersama Diskumnaker Sampang, melakukan penelusuran sesuai alamat korban.

"Kami bisa mendapatkan nomor kontak pihak keluarga korban sehingga bisa berkoordinasi untuk langkah selanjutnya, semisal mengakomodir keinginan keluarga korban sehingga P4TKI bersama Diskumnaker bisa memfasilitasi dan membantu keluarga korban," jelas Agus salah satu tim dari Diskumnaker Sampang. [beritajatim]

Komentar

x