Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Maret 2019 | 03:02 WIB

Petani Ini Minta Diperlakukan Seperti Achmad Zaky

Oleh : R Ferdian Andi R & Ray Muhamma | Jumat, 22 Februari 2019 | 09:23 WIB

Berita Terkait

Petani Ini Minta Diperlakukan Seperti Achmad Zaky
Moh. Subkhan - (Foto: istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Seorang petani asal Brebes mengirimkan surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Adapun surat ini ditulisnya pada Kamis (21/2/2019).

Melalui surat tersebut, diketahui yang menulisnya bernama Moh. Subkhan yang mengaku sebagai petani yang menjadi korban hoax.

Dalam isi suratnya, ia meminta Jokowi memperlakukan adil kepada para petani, sebagaimana perlakuannya kepada pengusaha digital muda Achmad Zaky.

Berikut isi surat untuk kepala negara yang ditulis olehnya:

Assalamualaikum wr. wb,
Salam hormat, semoga keselamatan sensntiasa mengiringi langkah Pak Presiden. Salawat dan salam tercurahkan pada Baginda Rasulullah Sayyidina Muhammad.

Mohon maaf, saya petani asal Brebes pada hari ini, Kamis 21 Februari demi tanggung jawab sebagai warga negara berharap bertemu Pak Presiden Jokowi, menyampaikan persoalan nasib petani Brebes.

Kami berharap perlakuan yang sama dari Pak Presiden kepada saya, sebagaimana Pak Presiden menerima keinginan tokoh muda Mr X terkait #Bukalapak. Semoga sikap bijaksana dan ketulusan Pak Presiden bisa dinilai baik buruknya oleh bangsa Indonesia. Saya percaya, Pak Presiden adalah orang bijaksana.

Kamis, 21-02-2019
Petani Brebes korban hoax,
Moh. Subkhan.

Sementara itu, melalui keterangannya, Subkhan mengatakan bahwa surat terbuka ini menunjukkan independensinya sebagai bagian dari gerakan petani.

"Independensi kami kepada pasangan 01 atau 02 adalah calon presiden yang sah ditetapkan oleh KPU RI. Saya berniatan kuat menyampaikan keinginan kepada calon presiden dan calon wakilnya, pada 01 dan 02. Salam dari petani Brebes untuk Indonesia, "ujarnya, Jumat (22/2/2019). [rok]

Komentar

x