Find and Follow Us

Minggu, 26 Mei 2019 | 21:31 WIB

Haul KH Ahmad Sufyan

PKS: Indonesia Butuh Pemimpin Berpihak kepada Umat

Kamis, 21 Februari 2019 | 16:00 WIB
PKS: Indonesia Butuh Pemimpin Berpihak kepada Umat
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Situbondo - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Salim Segaf Al Jufri, mengungkapkan bahwa Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin muslim yang berpihak kepada kepentingan umat Islam sebagai umat mayoritas di Indonesia.

Habib Salim Assegaf menyampaikan hal itu dalam acara Haul Almarhum KH Ahmad Sufyan Miftahul Arifin ke-7 di Pondok Pesantren Mambaul Hikam, Panji Kidul, Rabu (20/2/2019) malam yang berlangsung meriah.

Pada kesempatan tersebut para kiai dan habaib yang hadir di hadapan sekitar 30 ribu jamaah mengingatkan untuk meneladani sikap tegas Kiai Sufyan yang sangat dibutuhkan bangsa Indonesia saat ini

Selain puluhan ribu hadirin, Haul KH Ahmad Sufyan juga dihadiri oleh Habib Salim Segaf Al Jufri, Ketua Dewan Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera yang didampingi oleh Arief Hari Setiawan, Ketua DPW PKS Jatim.

Tak hanya itu, KHR Muhammad Kholil Asad, Pengasuh Ponpes Wali Songo, Sandiaga Uno, Cawapres nomor urut 2, Dadang Wigiarto dan Yoyok Mulyadi sebagai Bupati dan Wakil Bupati juga hadir dalam kegiatan itu.

"Saat ini adalah momentum yang tepat bagi umat Islam untuk menunjukkan potensinya, memilih pemimpin yang berpihak kepada rakyat, ummat, dan bangsa ini," ujar Habib Salim dalam keterangan, Kamis, (21/2/2019).

Sementara itu, KH Zakki Abdullah, Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikam, dalam sambutannya di kegiatan itu menceritakan tentang sikap tegasnya Kiai Sufyan dalam berbagai hal, tak terkecuali dalam hal politik.

Kiai Zakki kemudian bercerita tentang alasan mengapa Kiai Sufyan sangat menyenangi mobil dengan warna merah. "Mobil merah itu kalau malam gelap, kalau siang terang," ujar cucu Almarhum KH Ahmad Sufyan Miftahul Arifin itu.

Artinya, Rois Suriyah PCNU Situbondo ini kemudian menjelaskan, dalam urusan politik, almarhum KH Ahmad Sufyan Miftyahul Arifin, tidak pernah abu-abu, jelas dan sangat tegas. [*]

Komentar

x