Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Maret 2019 | 02:48 WIB

Fadli Zon Saran Debat Berikut Tak Pakai Panelis

Senin, 18 Februari 2019 | 08:00 WIB

Berita Terkait

Fadli Zon Saran Debat Berikut Tak Pakai Panelis
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menilai ada kemajuan dalam debat capres kedua yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

Tetapi masih saja yang kurang untuk itu, Wakil Ketua DPR RI ini mengusulkan agar saat debat cawapres nanti tidak usah menggunakan panelis. Jadi nanti pertanyaan langsung dari para kandidat secara bergiliran.


"Kan yang akan datan ini calon wakil presiden, calon wakil presiden A nanya ke B , calon wakil presiden B nanya ke A. Trus tanggapan berapa menit. Moderator itu cuma lalu lintas tema harus ttp sesuai, misalnya akan datang pendidikan ya pendidikan. Gak boleh pendidikan ngomong mengenai hukum atau yg lain gitu ya. Kemudian selain tema juga waktu," kata Fadli, Minggu (17/2/2019).


Adapun alasannya, karena pertanyaan dari panelis terkesan tidak aktual bahkan dipaksakan seolah-olah kekinian. Bahkan apabila ada panelis maka pertanyaan rawan bocor ke capres ataupun cawapres.


"Keliatan dicanggih canggihkan kan padahal juga belum tentu penting. Apalagi juga bisa terjadi kebocoran mudah mudahan tadi enggak bocor. Tapi kan kita ini hidup di indonesia bukan saya curiga gitu tp bisa saja ada kebocoran dari pertanyaan pertanyaan itu," tutupnya. [wll]

Komentar

x