Find and Follow Us

Senin, 27 Mei 2019 | 15:47 WIB

BPN Protes KPU Karena Jokowi Serang Prabowo

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Senin, 18 Februari 2019 | 03:00 WIB
BPN Protes KPU Karena Jokowi Serang Prabowo
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga langsung mengadu ke KPU soal serangan Capres 01, Joko Widodo terhadap Capres 02, Prabowo Subianto soal kepemilikan lahan. BPN menganggap apa yang dilakukan Jokowi diluar dari batas.

"Tadi kita langsung sampaikan protes kepada KPU dan KPU, ketua KPU berdiri dan seterusnya adakan rapat kilat. Mereka langsung jawab," ujar Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso, Minggu (17/2/2019).

Priyo mengatakan KPU saat itu juga langsung melakukan rapat. Hasilnya, KPU menyerahkan kepada Bawaslu untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

"Jawaban KPU, nanti kita rapatkan, dan mempersilakan Bawaslu untuk tindak lanjuti. Bawaslu kabarnya akan merapatkan masalah ini," kata Priyo.

Priyo mengatakan apa yang dilakukan Jokowi menyerang Prabowo justru bisa menjadi bumerang bagi pemerintahan Jokowi. Masyarkat jadi tahu bahwa banyak lahan yang dimiliki oleh asing.

"Seperti memukul air di dulang terpercik muka sendiri. Apa yang dilakukan oleh pemerintah Jokowi? Terhadap kepemilikan lahan. Kepemilikan oleh asing perlu kita audit seperti apa. Kok tega menuding tendensius dan ambisius dan mempermalukan seolah-olah Pak Prabowo sepeti itu," ucapnya. [wll]

Komentar

x