Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 04:51 WIB

AHY Jelaskan Penyakit yang Diidap Ibunya

Oleh : Aris Danu | Kamis, 14 Februari 2019 | 16:02 WIB
AHY Jelaskan Penyakit yang Diidap Ibunya
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap kondisi penyakit leukimia atau kanker darah yang menyerang ibundanya Ani Yudhoyono.

Menurut AHY, penyakit kanker darah yang diidap Ani Yudhoyono bersifat agresif. Sebab, Ani mendadak menurun kesehatannya usai mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung di Aceh.

Awalnya, keluarga mengira Ibu Ani sakit karena faktor kelelahan sepulang dari Aceh.

"(Dari) tes darah di di RSPAD Gatot Soebroto itu memang ada indikasi-indikasi yang cukup mengherankan karena sebelum sebelumnya tidak pernah terjadi adanya penurunan, baik trombosit, leukosit, dan hemoglobin yang ada di tubuh Bu Ani," kata AHY melalui rekaman kepada awak media, Kamis (14/2/2019).

Karena kondisi itu, tim dokter kepresidenan Indonesia menyarankan agar Ibu Ani mendapat perawatan di Singapura. Barulah oleh pihak rumah sakit Singapura diketahui bahwa Ani Yudhoyono mengidap kanker darah.

"Tapi tentunya sangat berat hati kami ketika mendengarkan beberapa hari yang lalu hasil diagnosis itu ternyata benar bahwa Ibu Ani menderita leukimia atau kanker darah dan karena cukup agresif maka harus segera di tangani dengan serius," terang AHY.

Pada Rabu (13/2/2019) malam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan informasi mengenai kondisi kesehatan dan penyakit kanker darah yang diderita Kristiani Herrawati (Ani), istrinya melalui sebuah video.

Saat ini Ani Yudhoyono masih menjalani serangkaian perawatan intensif di National University Hospital Singapura.

Ibu Ani dirawat sejak 2 Februari 2019 atas rekomendasi dari tim dokter kepresidenan Indonesia. [rok]

Komentar

Embed Widget
x