Find and Follow Us

Jumat, 19 April 2019 | 02:35 WIB

Cucu Pendiri NU: Aneh Prabowo Dilarang Salat Jumat

Oleh : Fadli Zikri | Kamis, 14 Februari 2019 | 14:31 WIB
Cucu Pendiri NU: Aneh Prabowo Dilarang Salat Jumat
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf, merasa aneh jika ada yang melarang Calon Presiden 02 Prabowo Subianto melaksanakan salat Jumat di Masjid Kauman Semarang, Jawa Tengah, Jumat (15/2/2019) besok.

KH Irfan yang juga menjadi Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi itu juga tidak tahu apa alasan penolakan dari Takmir Masjid Agung Semarang KH Hanief Ismail terhadap Prabowo.

"Saya kira aneh, orang mau solat kok dilarang? Beliau kan tidak pidato apalagi kampanye," KH Irfan Yusuf melalui keterangannya, Kamis (14/2/2019).

KH Irfan Yusuf juga menegaskan, selama ini Prabowo yang dikenalnya sudah cukup lama tersebut tidak pernah menjadikan ibadah sebagai sarana pencitraan atau memiliki tujuan selain ibadah. Prabowo tidak senang mengumbar ibadahnya ke publik.

"Beliau sering ditanyakan solat Jumat di mana? Sekarang malah tidak boleh solat Jumat," ujar sepupu Presiden RI Keempat Gus Dur tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Takmir Masjid Agung Semarang KH Hanief Ismail membuat pernyataan yang meminta, Bawaslu melarang Calon Presiden 02 Prabowo Subianto salat Jumat di masjid Kauman, Semarang, Jawa Tengah. Dia menilai salat itu mempunyai tujuan politis. [rok]

Komentar

x