Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 04:23 WIB

Hakim Pose 2 Jari, Sandi: Itu Pilihan Mereka

Oleh : Anton Hartono | Rabu, 13 Februari 2019 | 17:54 WIB
Hakim Pose 2 Jari, Sandi: Itu Pilihan Mereka
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menanggapi beredarnya foto sekelompok hakim yang berpose dua jari. Belakangan diketahui para hakim tersebut adalah dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Itu juga pilihan mereka," ujar Sandi, Rabu (13/2/2019).

Menurut dia, gambaran hakim itu merupakan ungkapan kebebasan mereka. Bahkan ia menyinggung banyaknya kepala daerah secara terang-terangan berpose dengan 1 jari dan 2 jari.

Dirinya beranggapan hal itu tidak perlu dipermasalahkan. Karena setiap hal sepele yang terus-menerus dilarang, maka dikhawatirkan menjadi sebuah tantangan bagi yang lain untuk melakukan.

"Banyak juga kan kepala-kepala daerah yang berpose, ada yang berpose dua jari, ada yang berpose satu jari, itu merupakan kebebasan mereka dalam menentukan pilihan," katanya.

Sebelumnya, beredar foto sembilan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat berpose 2 jari, bahkan ada juga yang berpose 1 jari.

Diketahui, pose 2 jari merupakan sebuah simbol dukungan untuk capres nomor urut 02 yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Umumnya ditandai dengan ibu jari dan telunjuk.

Sedangkan pose 1 jari merupakan simbol dukungan untuk capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin.

Komentar

x