Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Februari 2019 | 15:45 WIB

Jokowi: Mau Pilpres Enggak Boleh Bagi Sepeda

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 12 Februari 2019 | 23:16 WIB

Berita Terkait

Jokowi: Mau Pilpres Enggak Boleh Bagi Sepeda
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini mengganti hadiah sepeda dengan foto. Karena, Jokowi sekarang menjadi calon petahana pada pemilu presiden 2019-2024.

Memang, Jokowi kerap bagi-bagi hadiah sepeda apabila menghadiri acara yang melibatkan masyarakat. Biasanya Jokowi meminta peserta maju, baik itu berdialog, diberikan kuis pertanyaan dan sebagainya.

Jika peserta berhasil menjawab pertanyaan, Jokowi baru memberikan sepeda. Namun, belakangan Jokowi tidak lagi kasih sepeda kepada warga ketika ada kegiatan tapi diganti dengan foto.

Misalnya, hari ini Jokowi menghadiri acara penyerahan bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) kepada warga di Graha Insan Cita Bakti Jaya, Depok, Jawa Barat pada Selasa (12/2/2019).

Jokowi meminta sebagian peserta maju untuk berbincang terkait penerimaan bantuan sosial program keluarga harapan. Setelah ngobrol, Jokowi mengingatkan jangan minta sepeda karena sedang tahapan pemilihan presiden.

"Silahkan kembali, jangan minta sepeda. Mau pilpres enggak boleh bagi sepeda," kata Jokowi.

Tetapi, Jokowi menukar sepeda dengan foto. Menurut dia, foto yang diberikan itu bisa mendapatkan sepeda lebih banyak lagi.

"Saya beri foto aja. Ini kalau dibandingkan sepeda bisa dapat 10 sepeda. Karena fotonya ada tulisan Istana Presiden RI," tandasnya. [ton]

Komentar

x