Find and Follow Us

Kamis, 20 Juni 2019 | 11:18 WIB

Jokowi Ingin Infrastruktur Jadi Pemersatu Bangsa

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 12 Februari 2019 | 22:37 WIB
Jokowi Ingin Infrastruktur Jadi Pemersatu Bangsa
Presiden Joko Widodo - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengklaim bangun infrastruktur selama kurang lebih empat tahun hampir merata di seluruh wilayah Indonesia, tidak hanya Pulau Jawa. Karena, Jokowi mengaku bukan sebagai seorang politisi.

"Sebetulnya kalau saya orang politik, bangun itu di Jawa aja. Karena 149 juta penduduk kita ini ada di Jawa. Return politiknya cepat, ekonomi juga cepat," kata Jokowi, Selasa (12/2/2019).

Menurut dia, pemerintah fokus membangun infrastruktur selama 4,5 tahun untuk menjadi pondasi negara agar bisa bersaing dengan negara-negara lain sehingga jangan sampai Indonesia tertinggal.

"Malaysia liat kita jalan tol. Thailand liat kita manajemen konstruksi seperti apa. Kita tidak mau ketertinggalan, inilah yang kita hadapi," ujarnya.

Oleh karena itu, Jokowi ingin infrastruktur merata membangun Jalan Trans Papua supaya masyarakat di Papua bisa merasakan jalan seperti masyarakat di Pulau Jawa, Sumatra maupun Kalimantan.

"Kita membangun negara, kita ingin mempersatukan. Infrastruktur persatukan kita. Orang Aceh bisa kenal orang Papua, orang Maluku bisa kenal orang Kalimantan karena ada infrastruktur yang kita siapkan," jelas dia.

Dengan demikian, Jokowi menyebut langkah pemerintah bukan sekadar urusan ekonomi ataupun infrastruktur semata. Tetapi, pemerintah ingin mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Ada urusan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, ada urusan yang berkaitan dengan persatuan. Kita sebagai negara besar dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Ini yang sering orang tidak merasakan," tandasnya. [ton]

Komentar

x