Find and Follow Us

Selasa, 22 Oktober 2019 | 21:58 WIB

Fadli Singgung Bacaan Presiden Doraemon & Sinchan

Oleh : Fadhly Zikry | Selasa, 12 Februari 2019 | 22:42 WIB
Fadli Singgung Bacaan Presiden Doraemon & Sinchan
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon kembali melontarkan sindiran kepada Presiden Jokowi.

Kali ini anggota dewan pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi itu menyindir Presiden Jokowi yang suka membaca komik.

"Baru sekarang kita menemukan Presiden bacanya adalah Doraemon dan Sinchan. Ini baru sekarang," kata Fadli Zon dalam diskusi di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

Padahal sejak dahulu lanjutnya, pemimpin-pemimpin Indonesia dikenal dengan pemikirannya. Tak jarang para pemimpin bangsa bacaannya adalah buku-buku pemikiran.

"Nah makanya ini menjadi sebuah tragedi dalam perjalanan bangsa kita ya. Karena kalau dulu mereka (pemimpin) membaca sangat luar biasa," ujarnya.

"Sejarah kita ini diisi dengan para pemikir para pejuang itu juga para pemikir. Semua tokoh-tokoh dari gerakan organisasi negara dari sosialis dari islam semuanya adalah pemikir mereka adalah pembaca dan juga penulis sekaligus. Hampir kita tidak menemukan tokoh-tokoh sejarah para pendiri bangsa yang tidak membaca dan tidak menulis," tambahnya.

Dengan begitu lanjutnya, para pemimpin tersebut mempunyai visi untuk membangun Indonesia. Tahu akan membawa bangsa ke arah yang tepat dengan visi dan pemikirannya.

"Tapi kalau dia tidak tahu ini lah bahayanya. Dia tidak tahu mau dia bawa kemana bangsa ini 263 juta rakyat. Ibaratnya nakhoda kapal, nakhodanya itu tidak tahu mau dibawa kapal ini kemana akhirnya muter-muter di laut kehabisan BBM kapalnya bisa karam. Pulau tujuan yang kita ingin capai tidak tercapai dan akhirnya ini lah yang menurut saya yang terjadi sekarang," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x