Find and Follow Us

Senin, 22 April 2019 | 22:13 WIB

KPU Minta Parpol Bantu Sosialisasi Pemilu Serentak

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 12 Februari 2019 | 18:11 WIB
KPU Minta Parpol Bantu Sosialisasi Pemilu Serentak
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arif Budiman - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arif Budiman meminta partai politik turut memberikan pendidikan politik kepada konstituennya untuk menjaga suasana pemilu 2019 senantiasa kondusif.

Ia mengatakan, parpol sebagai peserta berkewajiban mensosialisasikan pelaksanaan pemilu 2019 yang sedianya dilakukan secara serentak.

"Partai politik sebagai peserta pemilu DPR dan DPRD dan peserta DPD juga harus melakukan pendidikan politik kepada konstituennya," ujar Arif, Selasa (12/2/2019).

Lebih jauh, ia meminta parpol untuk mengingatkan konstituennya bahwa pemilihan legislatif juga tak kalah pentingnya daripada pelaksanaan pilpres.

Ia pun menilai wajar masyatakat yang saat ini menaruh perhatian lebih kepada pilpres dibandingkan pileg. Hal ini karena pilpres menyita perhatian mereka dengan dua pasangan calon.

Untuk itu, Ketua KPU memastikan akan terlibat aktif pula untuk mensosialisasikan pentingnya pemilu 2019 secara keseluruhan, tak melulu soal pilpres.

"KPU juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang lebih luas. Tahun ini kami alan tingkatkan kualitas sosialisasinya," tandasnya. [ton]

Komentar

x