Find and Follow Us

Senin, 22 April 2019 | 22:13 WIB

4 Penganiaya Staf Sekolah Dikembalikan ke Orangtua

Oleh : Aris Danu | Selasa, 12 Februari 2019 | 17:23 WIB
4 Penganiaya Staf Sekolah Dikembalikan ke Orangtua
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Empat siswa SMP Negeri 2 Galesong, Sulawesi Selatan yang merupakan pelaku penganiayaan petugas kebersihan dikembalikan ke orangtuanya oleh pihak sekolah.

Empat orang siswa SMP itu berinisial RA (12), MI (12), ND (12), dan AK (12). Mereka melakukan penganiayaan terhadap Faisal Pole (38), staf atau petugas kebersihan sekolah.

Pihak sekolah menilai, empat siswa tersebut dikeluarkan karena memang dikenal dengan kenakalannya. Mereka selama ini kerap diadukan oleh para guru akibat kelakuannya yang dianggap tidak pantas. Bahkan mereka juga kerap melontarkan kalimat tak pantas di lingkungan sekolah, meski telah sering kali ditegur.

"Hasil keputusan rapat dengan guru-guru, anak itu kita kembalikan kepada orangtuanya. Para guru tidak bisa berbuat banyak untuk pembinaan, selain dikhawatirkan mereka juga berdampak buruk terhadap perilaku siswa lain," kata Hamzah, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Galesong.

Sebelumnya, aparat kepolisian yang menerima laporan dari korban langsung membekuk lima pelaku masing-masing MS serta empat pelajar yakni RA (12), MI (12), ND (12), serta AK (12).

"Korban mengalami luka robek pada bagian kepala dan saat ini lima pelaku pengeroyokan telah kami amankan untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan," kata Kapolsek Galesong AKP Ikhsanuddin. [ton]

Komentar

x