Find and Follow Us

Senin, 22 April 2019 | 22:11 WIB

Jokowi Bersyukur Angka Kematian Ibu Menurun

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 12 Februari 2019 | 13:31 WIB
Jokowi Bersyukur Angka Kematian Ibu Menurun
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersyukur angka kematian ibu mengalami penurunan. Maka dari itu, Kementerian Kesehatan harus terus bekerja keras menekan angka kematian ibu agar dapat bersaing dengan negara lain.

"Berkaitan angka kematian ibu alhamdulillah sudah menurun. Tolong hal-hal yang sangat basic seperti ini diperhatikan," kata Jokowi saat rapat kerja nasional Kementerian Kesehatan di BSD, Selasa (12/2/2019).

Menurut dia, negara lain sudah membicarakan tentang perubahan teknologi revolusi industri 4.0. Akan tetapi, Indonesia masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan termasuk persoalan stunting.

"Jangan sampai negara lain sudah berbicara virtual realty, internet of things, big data tapi kita berbicara stunting saja belum selesai, urusan angka kematian ibu belum rampung," ujarnya.

Oleh karena itu, Jokowi meminta kepada jajaran Kementerian Kesehatan untuk memperhatikan dan menyelesaikan persoalan yang basic.

Sementara, Jokowi mengatakan angka stunting sudah mengalami penurunan dari 37 persen tahun 2014 menjadi 30 persen sekarang. Maka, diharapkan ke depan bisa turun kembali menjadi 20 persen, 10 persen, dan hilang.

"Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada Bapak/Ibu sekalian, berkat kerja keras sudah turun menjadi 30 persen dari 37 persen di tahun 2014," tandasnya. [rok]

Komentar

x